Bebek binatang darat yang anti air

akutau.com - kwek kwek kwek, suara yang familiar buat teman teman ya... suara bebek... yang lebih familiar lagi bebek goreng, hm... nyam jadi lapar... agh, bukan mau bahas bebek goreng hari ini, kita mau bahas bulu bebek bukan bebek goreng.

Teman teman taukah kalau bulu bebek ternyata bulu bebek tidak bisa basah atau anti air lho... tapi kenapa ya kok bisa gitu, padahal kan tidak terbuat dari plastik atau silikon...? cari tau yuk...

Ternyata pada bagian belakang dekat ekornya,bebek mempunyai kantung lemak,yang setiap saat secara ''secara periodik'' mengalirkan cairan lemak tersebut pada bulu bulu bebek sehingga air tidak meresap kedalam bulunya [seperti air di daun keladi], si air cuma numpang lewat saja !.

Lalu perlindungan lainnya,dibawah bulu bulunya ada semacam gundukan tebal yang juga terdapat cairan cairan lemak,ini gunanya menjaga air jangan sampai masuk kedalam pori porinya,saat sedang berenang atau berada di air.
Yang lebih hebatnya lagi ternyata telapak kaki si bebek memang dirancang untuk ''anti rasa'' baik rasa dingin,dan rasa sakit,karena tidak ada syaraf dan aliran darahnya[khusus pada bagian sela jari jarinya tersebut,sehingga biar ber hari-hari di air gak perlu khawatir ,dan bebek termasuk ''perenang''yang baik dikelasnya saat berenang kakinya dilipat kebelakang yang digunakan hanya ''telapak'' tadi maka jadilah seperti ''dayung'',untuk urusan ''terbang''bebek hanya beda tipis beberapa level dibawah burung,bebek mampu terbang kalau dalam jarak pendek 70 mil/perjam,atau 112,6,km/perjam, lumayan cepat juga ,kalau kita naik motor dengan kecepatan diatas 100 km/perjam sudah termasuk sangat cepat,,,rasa rasanya mau copot kuping kalau   tidak pakai helm.
 
wah wah, hebat ya si bebek ini, kutipan artikel dari alfiforever.commemberi tahu kita bahwa bebek memiliki banyak kelebihan yang g cuma anti air dan enak buat digoreng, heheh...


About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment