Kenapa kucing takut air

akutau.com -Hai teman teman, bagaimana kabarnya semua ini, semoga baik baik saja semua ya... kali ini kita mau bahas simanis nih, kucing lucu yang hampir disukai oleh semua orang, mungkin juga teman teman dirumah banyak yang punya peliharaan kucing, tapi taukah kenapa kucing takut dengan air...?

1. Air merupakan tempat yang subur untuk umbuh bakteri dan kuman
Kucing memiliki bulu halus, lebat, dan bersih karena binatang ini selalu menjaga kebersihannya. Kucing tidak menyukai jika bulunya dalam kondisi basah karena pada kondisi tersebut maka banyak kotoran yang membawa bakteri dengan mudah melekat pada bulu kucing, sehingga binatang ini tidak menyukai air.

2. Kucing merasa tidak nyaman dengan kondisi basah
Kucing sangat tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang basah, jika binatang ini dimandikan maka seluruh tubuhnya akan gemetaran karena kedinginan sehingga kucing tidak menyukai air karena membuat badannya kedinginan.

3. Alasan kesehatan
Mengapa kucing benci air? Salah satu alasannya adalah pada suhu rendah makhluk hidup lebih mudah terserang berbagai jenis penyakit, hal ini juga berlaku pada kucing. Dengan menjauhi air berarti binatang ini telah mengurangi dampak resiko terkena penyakit.

4. Alasan psikologis
Sama halnya dengan manusia, ada sebagian kucing yang mengalami trauma terhadap air seperti tercebur dalam sungai atau tercebur dalam selokan yang mengakibatkan trauma sehingga mengganggu kondisi psikologis binatang tersebut.

5. Dapat mandi sendiri
Kucing merupakan hewan yang dapat mandi sendiri, tetapi cara mandi ala kucing tidak seperti manusia yang menggunakan air dalam jumlah yang cukup banyak. Kucing membersihkan atau memandikan dirinya dengan cara menjilati seluruh tubuhnya. Menurut ahli kesehatan Dr. George Maqshud, lidah kucing tidak mengandung bakteri dan kuman karena mengandung lysozyme yang berfungsi sebagai pembersih.

6. Menjaga kestabilan suhu tubuh
Kucing selalu menghindari sengatan matahari dan juga menghindari air terutama genangan air yang ada di pinggir jalan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan kehangatan suhu tubuhnya karena bakteri dan kuman dapat dengan mudah berpindah ke tubuh kucing jika suhu tubuhnya menurun.
 Kutipan : kumpulanmisteri.com

Nah itulah beberapa alasan kenapa kucing takut air, tapi teman teman semua g kayak kucing  yang takut air kan...? bahaya kalau sampai takut air, bisa bau sampai sini nanti... jangan susah mandi ya kayak kucing, sampai ketemu lagi...



About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments :

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikologi. Perkembangan psikologi manusia sekarang ini harus sangat diperhatikan agar mereka tidak berkembang dengan mental yang salah. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai psikologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, jika berminat menjadi pembimbing kami dan berkontribusi di web kami...

      Delete