Burung kakat tua bisa bicara

akutau.com - Halo teman teman, kali ini bahas burung canrik dan mengagumkan ini yuk, kakak tua... siapa yang belum pernah lihat atau belum pernah dengar suaranya...? burung ini ada lagunya yang terkenal lho, siapa yang hafal...Taukah teman burung kakak tua bisa bicara, tapi benarkah mereka bisa bicara dan berkomunikasi dengan kita...? sedikit dibahas yuk teman.

Burung kakatua adalah burung yang hebat karena dapat menyesuaikan diri pada semua kondisi kehidupan. Walaupun burung kakatua adalah burung tropis, namun jika berada didalam sangkar, ia dapat hidup cukup nyaman di iklim bersuhu rendah ataupun dingin.


  Ada ahli yang mengatakan bahwa burung kakatua bisa berbicara karena struktur lidahnya yang besar dan tebal, namun juga tidak membuktikan kebenarannya. Dilihat dari burung lain yang bisa berbicara seperti myna dan gagak, mereka tidak mempunyai lidah yang besar. Sedangkan burung lain yang mempunyai lidah besar seperti elang dan rajawali-pun tidak bisa berbicara. Lalu apakah burung ini memang lebih pandai disbanding burung lainnya? Tampaknya juga bukan.


            Kebanyakan ahli biologi, meyakini bahwa sebenarnya burung kakatua dan urung berbicara lainnya sebenarnya tidak memahami dan menyadari kata-katanya sendiri. Namun mereka tampaknya dapat membentuk hubungan antara ucapan tertentu beserta tindakan.

            Mungkin juga karena mekanisme suara dan pendengaran mereka bekerja lebih lambat daripada burung lain. Dan mungkin suara manusia mirip dengan suara alamiah yang dibuat oleh burung tersebut, jadi mudah bagi mereka untuk menirukan manusia.

            Silang pendapat ini masih juga belum menemukan titik temu, karena memang beragamnya ciptaan Allah yang senantiasa membuat kagum makhluk-Nya. Maha suci Allah yang menciptakan segala hal dengan keindahan. Jaga terus bumi kita mulai dari lingkungan terdekat teman ya... :D

About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment