Ekor cicak yang putus bisa tumbuh lagi

akutau.com -  Cicak cicak di dinding, diam diam merayap, datang se ekor nyamuk, haaap... lalu ditangkap.... Siapa yang g pernah dengar lagu itu...? lagu anak anak yang sering dinyanyikan bunda saat kita masih kecil ini sangat banyak dikenal orang. Tapi ada fakta menarik lho tentang  yang mungkin belum teman teman tau.

Teman teman mungkin pernah ada yang menangkap cicak atau melihat cicak ditangkap...? pernah kejadian saat cicak terpojok ekor cicak terlepas...? tapi taukah teman jika cicak memang sengaja melepaskan ekornya sendiri untuk melindungi diri...?

Cicak adalah jenis reptil, reptil kecil ini memiliki perlindungan diri yang unik, yaitu dengan cara melepaskan ekornya sendiri, dan ekor cicak sesaat setelah terlepas akan bergerak gerak sehingga mengalihkan pemangsa untuk justru mengejar ekornya.

Cicak tidak akan lama kehilangan ekor, hewan kecil ini punya kemampuan menumbuhkan ekor dalam waktu cepat, kurang lebih lima hari, cicak akan kembali mendapatkan ekor barunya, proses ini disebut Autotomy, jadi cicak tak pernah ragu untuk melepaskan ekornya saat dia berada dalam bahaya.

Wah Kuasa Allah memang g pernah ada habisnya ya teman, kapan kapan kita cari tau fakta fakta menarik lainnya ya... Jangan bosan baca biar makin banyak tau y kawan, salam akutau.

About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment