Ular juga bisa puasa berbulan bulan lho ternyata

akutau.com - Ular, mendengarnya mungkin temen temen ngeri, takut, geli atau malah suka...? kalau kakak sih geli, takut juga sih kalau gigit, soalnya ular memiliki bisa yang beracun, tapi ad juga sih jenis ular yang tidak berbisa atau tidak beracun, tapi buat yang g ngerti ular kaya kakak ya takut aja kalau liat ular, hehehe... serem....

Kali ini kita mau bahas tentang kehebatan ular, hebat apanya ya kira kira...? menurut para ahli hewan setelah dilakukan banyak penelitian, ular tenyata mampu hidup tanpa makan apapun lebih dari 6 bulan loh teman, bahkan ada beberapa jenis ular yang bisa bertahan sampai 2 tahun tanpa makan, wah wah wah, ini hewan apa batu ya....

Ular bisa menurunkan tingkat metabolisme standar yang mereka miliki. Ular sudah ada selama sekitar 100 juta tahun di bumi ini. Species mereka berjumlah sekitar setengah dari seluruh jenis reptil.
Ular punya kebutuhan energi yang rendah dan ular bisa terus tumbuh meskipun kekurangan makanan. Ini menunjukkan bahwa ular mampu menggunakan sumber daya seadanya yang tersedia dengan sangat efisien.


Walaupun terputus dari sumber daya, ular adalah organisme yang harus mengeluarkan energi. Permintaan  akan sumber energi menurunkan tingkat metabolisme mereka. Pasokan harus dipenuhi dengan menggunakan sumber daya mereka yang berasal dari dalam tubuh mereka sehemat mungkin.
Komposisi tubuh ular terdiri dari air, abu, protein, lemak dan karbohidrat. Ular bisa memilih dan menggunakan lemak yang tersimpan dalam tubuhnya untuk bertahan hidup selama ular tersebut ngga dapet makanan.

Tapi ngga semua ular kaya gitu. Jenis ratsnakes (jenis ular yang biasanya memiliki persediaan makanan dalam bentuk hewan pengerat yang lebih berlimpah di lingkungan alami mereka) bisa memecah protein lebih cepat daripada ular piton atau ular derik. Sistem penggunaan protein ini dominan ditemukan pada ular yang kurang bisa menyesuaikan diri dengan kelaparan. Ular adalah evolusioner yang sangat sukses. Mengingat fisik mereka yang memungkinkan mereka berhasil bertahan dalam lingkungan rendah energi. Ini membantu para ilmuwan untuk lebih memahami evolusi ular dan adaptasi mereka terhadap ekosistem mereka saat ini. satwaunik.com

Tapi jangan sekali sekali teman teman terus mengabaikan ular peliharaan teman dan tidak dikasih makan ya, meski ular bisa bertahan tanpa makan tapi jika ada teman yang suka pelihara ular, tetep harus dikasih makan, kasihan juga ularnya cuma tiduran aja dikandang. kalau kakak pelihara binatang lain aja, g berani pegang ular.

About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment