Archer Fish ikan yang bisa menembak

akutau.com - Ketemu lagi teman teman, halooo.... semoga semua baik baik saja ya.... hari ini teman teman disini mau bahas ikan unik loh teman, ikan ini bisa menembak. Wahh serem kedengarannya ya, ikan kok bisa menembak. Tapi, tidak menggunakan pistol yang biasa dipakai bapak Polisi, mau tau pakai tembak yang kayak apa...? lanjut yuk kawan.

Teman lihat deh ukurannya. Nggak begitu besar dan terbilang lebih kecil dari beberapa ikan yang lain. Tapi dia mempunyai taktik berburu yang sangat cerdik yang mampu menjatuhkan musuhnya di luar air. Kok bisa? apa dia terbang...? Nggak kawan, ikan ini mampu mengeluarkan air dari mulutnya. Nah, air inilah yang disemprotkan ke mangsanya yang berada di atas permukaan air yang notabene bukan daerah kekuasaanya kanteman
.
Jika ada serangga yang ada di atas permukaan air dan terjangkau oleh penglihatanya atau berada di atas daun yang dekat dengan air, archerfish ini  mampu menyemprot daun tersebut hingga serangganya jatuh. Waduh, serangga enak-enak lagi istirahat gitu disemprot dari bawah, ya jatuh kan teman hehe. Dan setelah jatuh ke air, serangga tersebut langsung di mangsanya. Menurut penelitian yang lama di adakan. Ikan tersebut mampu menyemprot hingga ketinggian 2-3 meter loh teman.

Archer fish merupakan salah satu dari ikan predator serangga. Dengan dilengkapi mulut bertipe superrior dan rahang yang pipih panjang(mirip dengan ikan Arwana), mereka mencari makan dengan menyemprotkan air ke serangga target. Namun demikian, ikan-ikan ini  hanya makan pada serangga-serangga tertentu.Ikan ini banyak ditemukan di sungai-sungai didaerah hutan hujan tropis.Kalimantan adalah salah satu habitat populernya di Indonesia.

Wah keren ya teman, bisa main tembak tembakan ikannya... hehehe, teman teman kalau main yang hati-hati ya, jangan main tembak tembakan yang berbahaya. mending bermain sambil belajar, lebih sering main juga ke akutau.com agar kita semua makin tau ya kawan, salaaam.... ^_^

About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment