Kenapa es batu tidak transparan semua...?

akutau.com - Sering kita jumpai es batu, bagi teman teman yang suka minum es pasti kenal dengan es batu, air beku bening yang ditengahnya ada warna putih ini biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman, dibuat dari air putih yang jernih, tapi Tahukah teman kenapa es batu tidak sepenuhnya transparan...?

Ketika kita membuat es batu, air yang digunakan tidak berwarna atau transparan. Tetapi di dalam air yang digunakan tersebut, terkandung zat-zat lain selain air, seperti mineral-mineral ataupun gas yang terlarut ke dalamnya.

Pada saat air tersebut membeku, partikel-partikel yang terlarut di dalamnya akan terdorong keluar, sehingga akan timbul gelembung-gelembung kecil yang terperangkap di dalam es tersebut. Akibatnya, es batu yang dibuat, didalamnya terdapat rongga-rongga kecil udara dan padatan partikel mineralnya yang terpisah dari es tersebut, dan mengakibatkan es berwarna keputihan dan tidak seluruhnya transparan.

Sekarang tau kan kenapa es batu tidak sepenuhnya transparan, buat teman teman, jangan sering sering minum es ya, nanti bisa pileg kalau badan sedang g sepenuhnya vit, jaga pola makan, jangan jajan sembarangan. Salam akutau.com.

About Aku Tau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment