Tarantula pemakan Ular...??

akutau.com -  Hallo teman teman, ketemu lagi nih, hmm.... teman teman udah pada tahu laba laba kan...? kali ini kita mau bahas laba-laba yang guedheee buanget, iya laba laba ini gedhe, tidak seperti laba laba yang biasa bersarang di rumah teman teman yang hanya sebesar lalat, tapi ini jauh lebih besar pokoknya. Kenalan yuk sama si Theraphosa Blondi laba laba terbesar didunia....


Selama 20 tahun, para ilmuwan bekerja sama dengan organisasi Conservation International, bertugas mencari hewan paling misterius dan terancam yang hidup di ekosistem tropis. Tebak apa yang mereka temukan? Laba-laba tarantula yang terbesar di dunia. Tarantula ini adalah species terbesar yang pernah ditemukan masih dalam kondisi hidup. Laba-laba ini dinilai terbesar di dunia. Hewan raksasa ini bahkan sanggup menelan ular beracun lho teman.

Laba-laba raksasa ini bernama Theraphosa Blondi. Dialah laba-laba terbesar di dunia berdasarkan massa tubuh. Ukuran raksasanya mencapai bobot 170 gram. Kakinya bisa memanjang hingga 30cm dan hidup di liang dasar dataran rendah hutan hujan tropis.
 
Setelah diteliti sekian lama oleh ilmuwan Program Rapid Assessment Conservation International di Guyana pada 2006. Ternyata laba-laba ini Berbeda dengan laba-laba Goliath si pemakan burung. Tarantula ini lebih banyak menyantap hewan tidak bertulang belakang atau invertebrata. Meskipun terkadang selama pengamatan hewan ini juga memangsa mamalia kecil dan kadal. Bahkan, bisa memakan ular berbisa. Wuuih.

Seakan berbadan besar saja tidak cukup menakutkan, tarantula ini memiliki taring berbisa. Racunnya bisa membunuh manusia.
Jalur pertahanan utama mereka terletak pada bulu-bulu yang menutupi sekujur tubuhnya. Ketika merasa terancam, mereka menggosokkan kakinya ke perut. Hasil gosokan pada perutnya ini akan melepas serbuk duri mikroskopis yang bersarang pada selaput kulit dan lendir. Inilah senjata penyerangnya yang bisa mengakibatkan nyeri dan iritasi tahan lama. Hiiy, seram ya! Meskipun sangat berbahaya, tapi para ilmuwan terlihat berani menyentuhkan tangannya ke hewan beracun ini. Waah.. mungkin karena sudah terbiasa ya teman. kalau kakak kakak disini nyerah aja kalau disuruh pegang laba laba itu.

udah dulu ya teman teman, sering sering baca ya biar kita banyak tau, sering mampir ke akutau.com biar kita semua makin banyak tahu....

Kalau ada yang ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar ya teman, dan jika ada yang ingin ikut menulis silahkan klik link Kontribusi sebagai dukungan...
Jangan lupa like Fanspage FB kami dan Share artikel ini, terima kasih..


Sumber : http://www.orbitdigital.net

About Angel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments :

  1. ngeri ah liat tarantula itu >.<
    apalagi bisa makan ular

    ReplyDelete